Senin, 22 Juli 2024

KNKT Belum Pastikan Pemeriksaan Pilot Garuda GA-200

Laporan oleh Rizka Amalia
Bagikan

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum dapat memastikan pemeriksaan terhadap Pilot Garuda GA-200 yang terbakar di Bandara Adi Sujtipto Yogyakarta, Rabu (07/08) kemarin, akan dilakukan di Jakarta atau Yogyakarta.

FAIZ FAJARUDIN reporter Suara Surabaya, Jumat (09/03) melaporkan hal ini disampaikan M YUSUF Wakil Ketua KNKT. Penyelidikan terhadap M MARWOTO Pilot Garuda yang mengalami kecelakaan masih belum diperiksa.

Menurut YUSUF untuk melakukan periksaan terhadap MARWOTO, pihaknya harus memporeleh izin dari dokter yang menangani MARWOTO. Hal ini dikarenakan jika kondisi kesehatan Pilot Garuda ini belum memungkinkan untuk diperiksa, KNKT tidak bisa memaksa.{clip*1}

YUSUF menambahkan pihaknya belum dapat mentargetkan kapan penyelidikan kecelakaan pesawat Garuda di Yogyakarta ini selesai. Karena sampai saat ini KNKT masih meminta keterangan dari para saksi.

Selain itu black box pesawat juga masih akan dibuka oleh tim penyelidik dari Australia. Setelah penyelidikan itupun, menurut YUSUF, KNKT masih harus membuat analisa-analisa yang terkait dengan penyebab kecelakaan pesawat Garuda tersebut.

Teks Foto:
– Bangkai pesawat Garuda GA-200 sesudah terbakar 7 Maret lalu di arela Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.
Foto: Dok. LILI S

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
24o
Kurs