Minggu, 5 Mei 2024

Kapolda Jatim Tandatangani MoU Perlindungan Hak Cipta

Laporan oleh Ratna Puspita Sari
Bagikan

HERMAN S SUMAWIREDJA Kapolda Jatim menandatangani MoU perlindungan hak cipta dengan Bussines Software Aliance (BSA) di hotel Shangri-La, Kamis (03/05). Penandatanganan ini dilakukan setelah Polda Jatim memperoleh penghargaan dalam hal penegakan hukum Hak Kekayaan Intelektual (Haki) dari pemerintah beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini, menurut Kapolda, menunjukkan bahwa Polda Jatim lebih maju dari Polda lain. Sehingga penandatanganan dan penghargaan ini polisi akan terus menunjukkan komitmen dalam pemberantasan software bajakan.

“Pemberantasan tidak hanya dilakukan di tingkatan pasar atau pengecer, tetapi juga produsen dari barang ilegal tersebut,” ungkap HERMAN pada suarasurabaya.net.

Kapolda berharap, dengan penegakan hukum bidang ini dapat meningkatkan martabat Bangsa Indonesia, serta memacu kreativitas setiap masyarakat untuk berkreasi.

Pasca penandatanganan, Kapolda Jatim juga mengeluarkan maklumat Kapolda yang berisi ajakan untuk tidak melakukan pembajakan. Serta bagi masyarakat yang mengetahui terjadi pembajakan bisa melapor ke polisi. “Rencananya sosialisasi mulai dilaksanakan hari ini, bisa jadi mall-mall, atau di tempat umum lainnya,” ujar Kapolda.

Teks Foto:
– HERMAN S SUMAWIREDJA Kapolda Jatim sedang menunjukkan piala penghargaan yang diterima Polda Jatim didampingi JEFFREY HARDEE VP and Regional Director Asia Pasifi BSA (kanan) dan DONNY A SHEYOPUTRO BSA Representative Indonesia (kiri)
Foto: RATNA suarasurabaya.net

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs