Minggu, 19 Mei 2024

Lima Dekan Baru ITS Dilantik

Laporan oleh Eddy Prastyo
Bagikan

Lima dekan baru di lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk periode 2007-2011 mulai dilantik. Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Prof Ir PRIYO SUPROBO MS PhD Rektor ITS di Graha 10 Nopember ITS, Jumat (24/08).

Kelima dekan baru tersebut antara lain Dr Rer Nat TRIWIKANTORO MSc sebagai Dekan Fakultas MIPA (FMIPA) menggantikan Prof Dr SUASMORO yang kini menjabat Pembantu Rektor (PR) III, Prof Dr Ir SULISTIJONO DEA sebagai Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) menggantikan Prof Dr Ir TRI YOGI YUWONO, Ir JONI HERMANA MScES PhD sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) menggantikan Prof Ir PRIYO SUPROBO MS PhD yang kini menjabat Rektor.

Selain itu, Ir DJAUHAR MANFAAT MSc PhD sebagai Dekan Fakultas Teknik Kelautan (FTK) menggantikan Ir ASJHAR IMRON MSc MSE PED dan Prof Drs Ec Ir RIYANARTO SARNO MSc PhD sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informatika (FTIf) menggantikan Prof Ir ARIF DJUNAIDY MSc PhD yang telah menjabat sebagai PR I.
Dalam waktu bersamaan, juga dilakukan pelantikan terhadap para pembantu dekan (PD), direktur dan asisten direktur Program Pascasarjana, direktur dan pembantu direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), serta ketua dan sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Untuk direktur Program Pascasarjana yang dulunya dijabat oleh Prof Ir HAPPY RATNA SUMARTINAH MSc PhD digantikan oleh Prof Dr Ir SUPARNO MSIE, dan direktur PPNS yang lama Ir SUWARNO TAHID digantikan oleh Ir MUHAMMAD MAHFUD MMT. Sedangkan ketua LPPM Prof Ir I NYOMAN SUTANTRA MSc PhD tetap dipercaya memegang jabatan tersebut.

Dalam sambutan pelantikannya, Rektor Prof Priyo Suprobo mengingatkan kepada para dekan dan pejabat baru tersebut untuk menghadapi beberapa tantangan di ITS saat ini.

Antara lain mewujudkan good university governance, menghadapi tingkat kompetisi antar perguruan tinggi untuk mejadi world class university, dan menyiapkan ITS menjadi PTBHP (Perguruan Tinggi Badan Hukum Pendidikan).

“Untuk itu, kita harus bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas di segala bidang dan membangun hubungan yang baik dengan para stakeholder,” kata rektor dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net.(edy)

Teks Foto :
– Pelantikan 5 dekan baru ITS yang dilakukan di Graha ITS.
Foto : EDDY suarasurabaya.net)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs