Senin, 17 Juni 2024

Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Rebut Piala Walikota Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Dari final lomba deklamasi perjuangan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November, gelaran Surabaya Plaza Hotel (SPH), Kamis (08/11), ZIA MUTHI AMRULLAH mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya berhasil merebut piala Walikota Surabaya.

MUTHI sapaan ZIA MUTHI AMRULLAH berhasil menyisihkan sekurangnya 60 peserta yang mengikuti ajang tahunan lomba deklamasi perjuangan memperingati Hari Pahlawan gelaran SPH. Posisi kedua diraih PUTERI UTAMI RIZQININGTYAS mahasiswi UNAIR Surabaya.

Setiap peserta diajang final ini wajib menampikan kebolehannya membawakan Aku karya CHAIRIL ANWAR. Ditambah satu karya lagi yang dipilih secara bebas. Termasuk puisi karya masing-masing peserta secara pribadi.

“Ada empat aspek penting didalam penilaian lomba kali ini. Intonasi, pemahaman isi, aksentuasi dan penampilan. Ini penting dan sangat menentukan,” ujar GUSTI AYU RELLA MART satu diantara anggota tim juri lomba deklamasi, Kamis (08/11).

Ditemui terpisah, FEBY KUMALASARI mewakili Surabaya Plaza Hotel (SPH) sebagai penyelenggara lomba deklamasi perjuangan mnyampaikan bahwa agenda kegiatan semacam ini rencananya akan digelar secara rutin setiap tahun.

“Kami berharap aktivitas seperti ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terutama para generasi muda untuk tetap perduli dengan nilai-nilai kejuangan bangsa sekaligus juga mengasah kemampuan serta keterampilan mereka dibidang seni,” ujar FEBY KUMALASARI pada suarasurabaya.net, Kamis (08/11).

Kedepan, tambah FEBY, kegiatan seperti ini diharapkan juga bisa menggugah semangat generasi muda untuk terus perduli dengan nilai-nilai sejarah dan kejuangan bangsa.(tok)

Teks foto:
-Sang juara bersmaa ARIF AFFANDI Wawali Kota Surabaya.
Foto: TOTOK suarasurabaya.net

Bagikan
Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs