Jumat, 26 April 2024

Program D1 Tanaman Hias Dibanjiri Calon Siswa

Laporan oleh Lailia Priyantiningtiyas
Bagikan

Program pendidikan D1 tanaman hias dibuka oleh Pemkot Batu. Program ini merupakan kerjasama Pemkot Batu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Universitas Brawijaya. Program ini dibanjiri calon siswa.

Mahalnya biaya pendidikan di perguruan Tinggi, menjadi alasan utama calon siswa untuk mengikuti tes seleksi sekolah yang digratiskan tersebut.

Dilaporkan AYU reporter Radio Tidar sakti Batu pada Jaring Radio Suara Surabaya, Kamis (09/08), TATIK WIRDAYATI Ketua Program Diploma 1 (D1) Holtikultura mengatakan, bahwa jumlah pendaftar sekolah gratis pada tahun ini mengalami peningkatan. Tahun lalu jumlah pendaftar kurang dari 100 orang, tapi tahun ini mencapai 181.

TATIK menambahkan bahwa program sekolah gratis tersebut, diharapkan mampu meningkatkan pertanian holtikultur Kota Batu. Terutama untuk pertanian tanaman buah, tanaman sayur dan tanaman hias.

Sekolah yang memang dikhususkan bagi petani dan anak petani tersebut, lebih menyoroti tentang budidaya pertanian dan memperbaiki teknik bisnis hasil pertanian.(tys/ipg)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs