Sabtu, 27 April 2024
Bunga <i>Fair</i> 2007

Tanaman Variegata Dijual Rp 25 Juta

Laporan oleh Ratna Puspita Sari
Bagikan

Tanaman Variegata atau tanaman gelombang cinta terlihat sederhana bentuknya. Tapi dari sisi harga cukup tinggi yakni Rp 25 juta. Bunga ini bisa diperoleh di Bunga Fair 2007 yang digelar Flora Enterprise di Balai Pemuda, 1-8 Maret.

Selain tanaman Variegata, ada pula bunga kamboja jenis Nyaman yang pernah juara di Thailand. AGUS pemilik tanaman tersebut berencana akan menjual tanaman itu jika ada yang membeli dengan harga Rp 10 juta. Menurutnya, tanaman itu sudah berumur sekitar 25 tahun, sehingga dapat tumbuh besar.

ISMOYO Direktur Flora Enterprise pada b>suarasurabaya.net, Rabu (07/03), mengatakan, Bunga Fair 2007 ini untuk membantu petani yang rata-rata Usaha Kecil Menengah (UKM). Sedangkan bagi kolektor bunga, media ini bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi-nya.

Total pameran ini diikuti sebanyak 75 peserta dari seluruh Jawa dan luar Jawa. Rata-rata bunga yang dipamerkan adalah jenis Adenium, Anthurium, Aglaonema, Caladium, Euphorbia, Nepenthes, Philodendrum dan Sansevieria. Jenis tanaman itu merupakan tanaman hias, dan ada juga tanaman obat.

ISMOYO menambahkan dalam tujuh hari pelaksanaan pameran tanaman termahal yang terjual adalah tanaman jenis Antorium seharga 6 juta rupiah, milik seorang kolektor dari Kota Batu.

ISMOYO mengakui, pameran kali ini bukan hanya berdasarkan dari jenis tanaman yang langka saja, tetapi berdasarkan bentuk yang eksotis, sehingga para pengkolektor bunga dapat memamerkan. Bahkan menjual tanamannya dengan harga yang cukup tinggi.

Rencananya, ISMOYO akan menyelenggarakan acara serupa menyambut ulang tahun Surabaya pada 31 Mei 2007 mendatang.

Teks Foto:
1. Tanaman jenis Variegata atau Gelombang Cinta yang seharga 25 juta
2. Tanaman yang ditata demikian unik ditampilkan di Bunga Fair
Foto: RATNA suarasurabaya.net

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs