Rabu, 15 Mei 2024

Tiga Artis Ibukota Ramaikan Big Music HUT Surabaya

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Tiga artis ibukota dua diantaranya dari Surabaya yakni ARI LASSO dan grup Padi serta Nidji akan meramaikan pentas Big Music di Taman Surabaya, Sabtu (02/06), pukul 19.00 WIB.

HARRY TJAHYONO Kepala Humas Dinas Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kota Surabaya pada suarasurabaya.net, mengatakan, kehadiran tiga artis ibukota tersebut untuk memberikan hiburan pada masyarakat sebagai hadiah ulang tahun kota. “Malam nanti diharapkan masyarakat bisa menikmati hiburan ketiga artis ibukota. Ini bentuk terima kasih pada masyarakat yang ikut berpartisipasi membangun Surabaya,”ujarnya.

Sebelum ketiga artis tampil, kata HARRY, pihaknya akan memutar VCD yang berisikan seluruh kegiatan memperingati HUT Surabaya ke-714. VCD berupa potongan-potongan kegiatan. VCD bisa dilihat melalui screen yang sudah dipasang sebelumnya. Tujuannya, agar ke depan masyarakat makin meningkatkan partisipasnya membangun kota.

Sebagai puncak acara, Pemkot Surabaya, kata HARRY, akan memberikan penghargaan pada ARI LASSO dan grup Padi sebagai Duta Surabaya. Mereka berdua mampu berkarir di ibukota dan tidak pernah melupakan Surabaya sebagai tempat kelahiran mereka.

“Sama dengan grup Dewa yang tahun kemarin kita berikan penghargaan sebagai Duta Surabaya. Dengan penghargaan tersebut diharapkan bisa memacu masyarakat lainnya berprestasi dan membawa nama baik Surabaya baik di forum nasional maupun internasional,”paparnya.

Persiapan Big Music, kata HARRY, akan dimulai pukul 17.00 WIB. Seluruh arus kendaraan yang menuju ke arah Patung Jenderal Sudirman depan Taman Surya, dibelokkan ke Ketabang Kali kanan dan kiri. Pemkot Surabaya membangun batas pengaman di depan Taman Surya dan kanan kiri Patung Sudirman agar penonton tidak terlalu dekat dengan panggung pertunjukkan.

Untuk areal parkir, Dinas Perhubungan Pemkot Surabaya menyiapkan di Ketabang Kali kanan kiri sampai wilayah arah WTC dan Jl.Wijaya Kusuma. “Sedangkan pengamanan dibantu Polwiltabes Surabaya yang mengerahkan sekitar 900 lebih anggota, Satpol PP dan Linmas,”ungkapnya.

HARRY menambahkan sebagai pamungkas kegiatan HUT Surabaya, pada Minggu (10/06) mendatang, Pemkot Surabaya menggelar “Dzikir Akbar” yang dipimpin KH ASHRORI. “Dzikir Akbar” diikuti sekitar 30 ribu sampai 40 ribu peserta.(tin/tin)

Bagikan
..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs