Sabtu, 27 April 2024

Truk Muat Bahan Lem Ngguling, Masuk Tol Waru Macet Total

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Gara-gara truk trailer muat cairan bahan kimia lem terguling di pintu masuk tol Waru arah Surabaya, akses jalan tersebut tertutup sehingga lalulintas macet total.

Ipda SU’UT Palaksa Selatan Lantas Polwiltabes Surabaya waktu dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (26/05) mengatakan, truk trailer PT Jaya Baru nopol polisi L 8161 UV yang terguling dan melintang di jalan masuk tol Waru-Surabaya ini tangki kontainernya lepas dan terpisah dari trailer.

“Semua jalan di jalur ini tertutup, jadi pintu masuk tol masuk Waru ke Surabaya ditutup, dan kendaraan besar dialihkan ke jalan di eks Polwil Taman, sedangkan kendaraan kecil dialihkan ke Medaeng sehingga bisa masuk tol lewat sisi Utara Medaeng,” jelasnya.

Kronologi kecelakaan ini kata SU’UT, menurut keterangan AAN ASIS (31) sopit truk trailer ini, ketika di jalan yang menikung tersebut trailer dengan muatan seberat 25 ton ini miring, kemudian terguling. “Tangki kontainer terlepas dari trailernya. AAN ASIS sopir yang beralamat di Jalan Tambak Kalisogo, Jabon Sidoarjo ini hanya mengalami luka ringan,” ujarnya.

Ditambahkan SU’UD, trailer yang terguling pukul 13.45 WIB ini memacetkan lalulintas ke arah masuk tol Waru 2 jam lebih. Sekitar pukul 16.30 crane sudah datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.(ipg/ipg)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs