Selasa, 28 September 2021

Truk Muat Bahan Lem Ngguling, Masuk Tol Waru Macet Total

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Gara-gara truk trailer muat cairan bahan kimia lem terguling di pintu masuk tol Waru arah Surabaya, akses jalan tersebut tertutup sehingga lalulintas macet total.

Ipda SU’UT Palaksa Selatan Lantas Polwiltabes Surabaya waktu dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (26/05) mengatakan, truk trailer PT Jaya Baru nopol polisi L 8161 UV yang terguling dan melintang di jalan masuk tol Waru-Surabaya ini tangki kontainernya lepas dan terpisah dari trailer.

“Semua jalan di jalur ini tertutup, jadi pintu masuk tol masuk Waru ke Surabaya ditutup, dan kendaraan besar dialihkan ke jalan di eks Polwil Taman, sedangkan kendaraan kecil dialihkan ke Medaeng sehingga bisa masuk tol lewat sisi Utara Medaeng,” jelasnya.

Kronologi kecelakaan ini kata SU’UT, menurut keterangan AAN ASIS (31) sopit truk trailer ini, ketika di jalan yang menikung tersebut trailer dengan muatan seberat 25 ton ini miring, kemudian terguling. “Tangki kontainer terlepas dari trailernya. AAN ASIS sopir yang beralamat di Jalan Tambak Kalisogo, Jabon Sidoarjo ini hanya mengalami luka ringan,” ujarnya.

Ditambahkan SU’UD, trailer yang terguling pukul 13.45 WIB ini memacetkan lalulintas ke arah masuk tol Waru 2 jam lebih. Sekitar pukul 16.30 crane sudah datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.(ipg/ipg)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
30o
Kurs