Jumat, 3 Mei 2024

202 CCTV akan Pelototi Jalur Mudik Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Amankan jalur rawan kecelakaan, longsor dan banjir, Dinas Perhubungan dan Kepolisian Daerah Jawa Timur pasang sebanyak 202 titik closed circuit television (CCTV) di beberapa kawasan.

Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Jawa Timur, Kamis (3/7/2014) mengatakan CCTV ini dipasang untuk melakukan pantauan selama 24 jam selama pemberlakukan arus mudik dan balik lebaran.

“CCTV yang kami pasang gabungan dua instansi yaitu Korlantas Polri, dan milik Dishub,” kata Wahid. CCTV milik Korlantas sebanyak 23 titik, Polri 161 titik, dan Dishub dan LLAJ sebanyak 18 titik.

CCTV milik dishub tersebar di empat kawasan yaitu lima titik di Mojokerto, sembilan titik di Surabaya, dua titik di Probolinggo, serta satu di Kediri.

Sedangkan milik polri diantaranya 73 di Surabaya, 9 di Gresik, 4 di Bojonegoro, 9 di Nganjuk, 5 di Kediri, 4 Magetan, 16 di Tulungagung, 14 di Malang, 13 di Kota Malang, 6 di Banyuwangi, dan 8 titik di Sidoarjo.

Wahid mengatakan, seluruh CCTV dipantau secara langsung oleh tim gabungan angkutan lebaran. “Jika ada kecelakaan maka kawan-kawan dari polri yang langsung meluncur, jika ada longsor maka tim dari PU juga akan diikutkan,” kata dia.

Dengan adanya CCTV ini, Wahid berharap seluruh kejadian di jalanan selama angkutan lebaran bisa terpantau dan terdeteksi sejak dini. (fik)

Teks Foto :
-Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs