Minggu, 19 Mei 2024

24 Anggota Dewan Belum Kembalikan Mobdin

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Sebanyak 24 legislator dari DPRD Surabaya periode 2009-2014 belum mengembalikan mobil dinas yang dipinjamkan kepadanya hingga masa tugasnya berakhir pada 25 Agustus 2014.

Sekretaris DPRD Surabaya M. Afghani, Kamis, mengatakan hingga saat ini tercatat 24 dari 49 anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas.

“Selain mobil dinas, untuk pengembalian laptop juga baru 22 anggota dewan yang mengembalikan,” katanya seperti dikutip Antara.

Menurut Afghani, sesuai PP Nomor 24 Tahun 2004 pada Pasal 17 dan 18 untuk deadline (batas akhir) pengembalian mobil dinas adalah satu bulan setelah masa pengabdian anggota dewan berakhir atau tepatnya pada 24 September.

Namun demikian, pihaknya berharap agar anggota dewan lama memiliki kesadaran untuk segera mengembalikan mobil dinas, karena pihaknya akan memperbaiki mobil dinas tersebut untuk dipinjamkan kepada anggota dewan baru.

“Untuk mobil dinas yang sudah dikembalikan kondisinya baik. Dalam artian lengkap,” katanya.

Saat ditanya bagaimana jika sampai melebihi tanggal 24 September ada mobil yang belum dikembalikan, Afghani mengaku pihaknya telah menyiapkan strategi penarikan tersendiri.

“Kita berprasangka baik saja. Seumpama sampai tanggal 24 belum dikembalikan ya kita sudah siapkan cara lain,” katanya.

Untuk anggota dewan periode 2014-2019, ia menjelaskan mereka saat ini belum diberi mobil dinas. Alasanya, pemberian mobil dinas baru dilakukan setelah seluruh mobil dinas menjalani perbaikan di bengkel.

“Untuk yang sudah dikembalikan, sebagian sudah masuk bengkel. Untuk alokasi anggarannya tanya di bagian perlengkapan pemkot,” katanya.

Untuk laptop, ia memastikan dalam waktu dekat belum ada rencana pengadaan baru. “Kalaupun ada, kemungkinan juga baru dilakukan pada tahun depan,” katanya. (ant/rst)

Foto : Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs