Minggu, 19 Mei 2024
Akibat Pemadaman Listrik

250 Ribu Pelanggan PDAM Surabaya Tak Dapat Pasokan Air

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebanyak 250 ribu pelanggan PDAM Kota Surabaya, Sabtu (13/12/2014) mengalami gangguan suplai air. Jumlah ini berarti hampir separuh total pelanggan Surabaya hari ini tidak akan mendapatkan suplai air dari PDAM.

“Kami mohon maaf karena hari ini ada pemeliharaan jaringan PLN di Karangpilang sehingga suplai listrik di IPAM ( Instalasi Pengolahan Air Minum) Karangpilang satu, dua dan tiga terhenti,” kata Ashari Mardiono, Direktur Utama PDAM Surabaya ketika berbincang dengan Radio Suara Surabaya.

Ketiadaan suplai listrik inilah yang menjadi pemicu utama matinya IPAM yang ada di Karangpilang. Padahal IPAM di Karangpilang menyuplai sekitar separuh pelanggan air PDAM di Surabaya.

Ashari mengatakan, matinya suplai listrik di IPAM ini sebenarnya tak sampai menjadikan suplai air berhenti total. “Masih ada cadangan air di kolam penampung, tapi alirannya sampai pelanggan mungkin sangat kecil,” kata dia.

Menurut dia, pemadaman listrik sendiri dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selepas jam 12.00 WIB siang, PDAM secara bertahap akan segera melakukan normalisasi pasokan air. Aliran air PDAM sendiri kemungkinan baru mengalir secara normal pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, jika ada keluhan terkait hal ini, masyarakat bisa mengadukannya di telpon pelanggan PDAM di 031-2926666. (fik)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs