Minggu, 2 Juni 2024

40 Perahu Nelayan Kenjeran Terseret Ombak

Laporan oleh Larasati Putri Ayuningtyas
Bagikan

Sebanyak 40 kapal nelayan terseret ombak di Pantai Nambangan Kenjeran Kecamatan Bulak Surabaya, Selasa (5/8/2014) sekitar pukul 08.00.

Hamid Wakil RW 2 Cumpat Nambangan pada suarasurabaya.net menjelaskan, kejadian itu terjadi dalam selang waktu 1 jam. “Anginnya turun terus. Kondisi kapal semakin ketengah. Warga langsung ramai-ramai ke pantai,” Katanya.

Beruntung, kapal diikat dengan tali tampar, sehingga nelayan dibantu warga masih bisa berusaha menyelamatkan kapal.

Dari 40 kapal yang terseret ombak, 4 sudah dipastikan rusak dengan kondisi pecah. Namun, jumlah itu bisa bertambah. “Saya belum ngecek lagi, wong ini di lokasi ramai sekali. Orang-orang banyak yang membetulkan kapalnya, ombaknya terlalu besar, ” Kata Hamid.

Untuk menghindari angin kencang, kapal ini akan “diamankan” ke lokasi yang disebut oleh warga sebagai “Pasir”. Sayangnya, tidak semua kapal bisa aman di “Pasir” . Hamid menambahkan, hanya 10 perahu yang muat ditampung di “Pasir. ”

Hingga berita ini diunggah, upaya evakuasi masih terus dilakukan. Menurut Hamid, sudah banyak anggota Satpol PP dilokasi, camat dan pihak kelurahan juga ada di lokasi untuk membantu, sementara kondisi angin kencang masih terjadi di Pantai Nambangan Kenjeran. (ras/rst)

Teks Foto:
Kondisi kapal terbalik di Pantai Kenjeran Batu-Batu
Foto :
Joko Kelono via e100

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
32o
Kurs