Jumat, 3 Mei 2024

595 Personel Amankan Konser Rhoma di Pamekasan

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sebanyak 595 personel diterjunkan guna mengamankan konser orkes dangdut Rhoma Irama dalam rangka mengkampanyekan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Stadion Soenarto Hadiwijojo, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (19/6/2014), pukul 13.00 WIB.

AKBP Nanang Chadarusman, Kapolres Pamekasan, ke-595 personel ini merupakan gabungan dari unsur polres, kodim, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) serta Satpol PP Pemkab Pamekasan.

“Selain itu, kami juga mendapatkan personel bantuan untuk mengamankan konser dangdut Rhoma Irama dan Soneta Groupnya itu dari Polda Jatim,” kata Nanang Chadarusman.

Kapolres menjelaskan, pihaknya sengaja menerjunkan petugas keamanan dalam jumlah banyak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti terjadinya tindak pidana kriminal dan aksi kekacauan yang dilakukan oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

Mengutip dari Antara, Rhoma Irama mengatakan, pihaknya bersedia membantu pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan mengkampanyekan kepada masyarakat secara langsung, karena pasangan calon ini dinilai memiliki visi dan missi yang bagus, terutama dalam memperkuat nasionalis dan menjaga keutuhan NKRI.

Tidak hanya itu, Capres/Cawapres Prabowo-Hatta juga memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan perekonomian rakyat kecil di Indonesia. “Ini yang menjadi pertimbangan kami mengapa kami bersedia bergabung dengan Pak Prabowo,” kata Rhoma Irama. (ant/ain)

Teks Foto:
– Ilustrasi raja dangdut Rhoma Irama
Foto: lolo pedia

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs