Selasa, 21 Mei 2024

9 Siswa Tunanetra Siap ikuti UN SMP 2014

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Ditegaskan Drs. Eko Purwanto MSi, kepala SMP Luar Biasa (LB) Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya, bahwa 9 siswanya siap mengikuti UN SMP yang dijadwalkan bakal digelar pada 5 – 8 Mei 2014.

Beberapa tahapan ujian, lanjut Eko, mulai dari ujian sekolah hingga sejumlah kegiatan try out untuk tingkat SMP sudah diikuti para siswa bahkan sejak sekitar 3 bulan yang lalu sudah dilaksanakan.

“Selain sudah mengikuti berbagai try out untuk mengerjakan berbagai soal ujian. Siswa kami juga sudah mengikuti ujian sekolah. Sejak sekitar 3 bulan lalu kami sudah mempersiapkan diri, agar tidak sampai tertinggal dalam ujian nasional nanti,” terang Eko saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (2/4/2014).

Ditemui ditempat berbeda Tutus Setyawan SPd, satu diantara pembimbing siswa tunanetra di SMP LB YPAB Surabaya menyampaikan, sejak sebelum memasuki masa persiapan UN SMP 2014, dirinya memang sudha menegaskan pada siswa agar belajar lebih keras.

“Selain terus belajar dengan giat, kami juga mengajak siswa mengikuti berbagai try out, khusus untuk mengerjakan soal-soal ujian nasional. Yang pasti kami genjot para siswa dengan mengerjakan berbagai soal ujian,” tegas Tutus Setyawan.

Ditambahkan Tutus, sebelum pelaksanaan UN SMP 2014 nanti, siswa akan menggelar Istiqosah. “Jadwalnya memang belum ada. Tetapi itu sudah kami agendakan untuk menggelar Istiqosah,” pungkas Tutus Setyawan yang juga satu diantara penyandang tunanetra saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/rst)

Teks foto:
-Siswa tunanetra SMP LB YPAB Surabaya siap ikuti UN SMP 2014.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs