Sabtu, 18 Mei 2024

A Drop For Hope Ajak Donor Darah Sambut HUT ke 69 RI

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi donor darah, berguna bagi sesama. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Memeriahkan peringatan HUT ke 69 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (16/8/2014) digelar kegiatan donor darah dalam tema: A Drop For Hope di atrium utama lantai groundfloor Royal Plaza Surabaya.

“Semoga kegiatan ini menarik masyarakat untuk ikut menjadi pendonor darah. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 tahun,” terang Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya, Sabtu (16/8/2014).

Hingga hari ini, kata Agung, kegiatan donor darah memang selalu diupayakan untuk berada di dekat aktivitas masyarakat seperti di plasa atau di pusat-pusat perbelanjaan agar terus dapat menggelorakan semangat dan keinginan masyarakat menjadi pendonor darah.

“Selain di kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Surabaya, kegiatan donor darah memang digelar di tempat-tempat masyarakat berkumpul. Di plasa, pusat perbelanjaan. Untuk menggelorakan semangat mendonorkan darah bagi sesama,” lanjut Agung.

Di lapangan Taman Bungkul, dan disejumlah pusat perbelanjaan di Kota Surabaya, sejumlah gerai layanan donor darah siap melayani masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, melalui PMI Surabaya.

Khusus untuk peringatan HUT ke 69 tahun Republik Indonesia, PMI Surabaya Minggu (17/8/2014) menjadwalkan akan membuka layanan donor darah untuk masyarakat di sejumlah Gereja di Kota Surabaya.

“Untuk menyambut peringatan HUT ke 69 tahun Republik Indonesia, kami membuka layanan donor darah bagi masyarakat di sejumlah Gereja yang ada di Kota Surabaya. Juga di beberapa tempat lainnya,” tambah Agung Tri Jutanto pada suarasurabaya.net, Sabtu (16/8/2014).

Bekerjasama dengan Tupperware, kegiatan yang diharapkan bakal diikuti lebih dari 300 pendonor darah ini, dijadwalkan akan disertai dengan beberapa kegiatan lainnya yang juga digelar diatrium Royal Plaza Surabaya memeriahkan HUT ke 69 tahun Republik Indonesia.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs