Sabtu, 20 April 2024

Ada Setan di TPS 43 Saat Pilpres 2014

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Sedikit merinding jika berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 43 RT 19 RW 6, Kelurahan Moro Krembangan, Krembangan, Surabaya.

Sebab TPS ini telah berubah menjadi rumah hantu, karena semua petugas KPPS mengenakan berkostum setan.

Saat masuk ke TPS ini, warga harus melalui lorong hitam yang dijaga sesosok raksasa hijau (buto ijo–red) lengkap dengan belenggunya. Tak jarang sesosok pocong muncul dan menggoda warga yang melintasi lorong tersebut. Si Pocong pun biasanya menggoda warga untuk mau menggendong anaknya yang juga berwujud pocong.

Suasana di dalam TPS juga cukup menyeramkan. Sebuah keranda yang berisi ‘mayat’ terlihat tergantung langsung menjadi pemandangan yang menegangkan usai melewati lorong hitam. Sesampainya di dalam TPS, warga bisa menerima surat suara yang diserahkan oleh vampire.

Dan untuk menuju bilik suara, warga tidak sendirian. Sesosok Mummy selalu membuntuti. Mummy dengan perban putihnya tersebut berjaga di luar bilik suara, saat warga mulai melakukan pencoblosan.

Suasana TPS tidak hanya menyeramkan karena para setan yang bergentayangan, namun interior yang berada di sana, juga disesuaikan dengan para hantu yang menjaga TPS. Kain yang menjadi background dan menutupi adalah kain kafan yang biasa digunakan untuk membungkus orang mati.

Ketika mencelup jari ke tinta, Genderuwo sudah bersiap untuk membantu warga mencelupkan tinta di jari. Tidak hanya sampai di situ, di samping tinta sendiri juga diletakkan sesajen berisi bunga dan kemenyan. Setiap proses yang berlangsung dalam pencoblosan di TPS tersebut, selalu diiringi tawa panjang kuntilanak yang diperdengarkan dari pengeras suara.

“Ini adalah bentuk hiburan kami ke warga untuk menarik minat dan mengurangi angka golput,” kata Soedjono Ketua KPPS kepada wartawan, Rabu (9/7/2014).

Dia menambahkan, tema horor atau hantu juga sengaja dipilih karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Selain itu, sekaligus menjadi harapan bagi presiden terpilih.

“Presiden terpilih nantinya diharapkan bisa membelenggu semua setan yang merongrong bangsa ini, seperti koruptor, teroris, gembong narkoba, dan lain sebagainya,” ujarnya. (wak/rst)

Teks Foto:
– Suasana horor muncul di TPS 43 RT 19 RW 6, Kelurahan Moro Krembangan, Krembangan, Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs