Minggu, 28 April 2024
Hari Perawat Internasional

Ajak Masyarakat Peduli Diabetes dan Hipertensi di Stasiun Gubeng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Katolik Widya Mandala (UWM) Surabaya, Senin (12/5/2014) memperingati Hari Perawat Internasional di Stasiun Gubeng Surabaya.

Warga masyarakat sekitar kawasan stasiun kereta api Gubeng berbaur dengan para calon penumpang menunggu dengan tertib untuk mendapat pemeriksaan gratis untuk kadar gula dalam darah dan tekanan darah.

“Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat sekaligus mengajak peduli terhadap diabetes dan hipertensi yang saat ini menjadi satu diantara penyakit yang banyak diderita sekaligus mematikan,” terang Yessiana Dwi Wahyu Werdani S.Kep. Ns. M.Kep. selaku Wakil Dekan Fakultas Keperawatan UKWMS.

Ditemui di lokasi kegiatan, Yessi menambahkan bahwa pemeriksaan yang dilakukan memang hanya tekanan darah dan gula darah saja. “Karena dua hal itu menjadi satu diantara indikator adanya diabetes dan hipertensi,” tambah Yessi.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah warga masyarakat yang mengikuti kegiatan itu, terbukti masyarakat masih belum memahami bahaya diabetes dan hipertensi. “Kami menyarankan untuk mengatur pola makan dan berolahraga. Sedangkan pmeriksaan lebih lanjut memang harus ke dokter,” kata Yessi pada suarasurabaya.net.

Kegiatan yang didukung Unit Kesehatan PT KA Daops VIII Surabaya tersebut, ditegaskan Yessi adalah bagian dari pengabdian pada masyarakat sekaligus peringatan Hari Perawat Internasional 12 Mei.(tok/ipg)

Teks foto:
-Peringati Hari Perawat Internasional, di Stasiun Gubeng Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs