Jumat, 26 April 2024

Akhir 2014 Diharapkan 26 Ranpur Anoa Bakal Perkuat Batalyon Mekanis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pada paparannya di hadapan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 516 Caraqa Yudha Kodam V Brawijaya, Rabu (14/5/2014) Jenderal TNI Budiman KASAD menegaskan harapannya hingga akhir 2014 sekurangnya 26 Anoa bisa melengkapi Batalyon Mekanis.

”Sampai akhir 2014 ini kami berharap akan hadir sekurangnya 26 unit ranpur jenis Anoa yang memang produk Indonesia, guna memperkuat Batalyon Mekanis Kodam V Brwijaya. Itu yang kita harapkan bersama,” tegas Jenderal TNI Budiman.

Batalyon Mekanis nantinya akan memperkuat Batalyon Infanteri yang saat ini sudah ada. “Dan kendaraan tempur Anoa menjadi sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung tugas-tugas batalyon tersebut,” tambah Budiman.

Anoa adalah sebuah kendaraan militer lapis baja buatan PT Pindad (persero), Indonesia. Kendaraan ini dipergunakan untuk mengangkut personel atau dikenal dengan nama APC (Armoured personnel carrier).

Saat ini di markas Batalyon Infanteri 516 Caraqa Yudha Kodam V Brawijaya terdapat sekurangnya 6 unit Anoa yang mendukung tugas prajurit Yonif 516 Caraqa Yudha. Dengan keberadaan Anoa tersebut, dipastikan memberikan kebanggaan bagi prajurit TNI.

Kepada wartawan yang menemuinya Rabu (14/5/2014) usai menyampaikan paparannya, Jenderal TNI Budiman juga menegaskan bahwa ranpur Anoa harus dapat diawaki para prajurit secara maksimal.

“Oleh karena itu, saya minta kepada segenap prajurit untuk terus meningkatkan keterampilan dan kemampuannya dalam menghadapi kemajuan perkembangan teknologi. Itu yang perlu mendapat perhatian,” tegas Jenderal TNI Budiman.(tok/rst)

Teks foto:
– Anoa dipastikan memperkuat Batalyon Mekanis.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs