Minggu, 26 Mei 2024

Akses Jalan Mangrove Wonorejo Ambrol, Bahaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Akses jalan dekat kawasan wisata Mangrove, Wonorejo, Rungkut Surabaya, ambrol sepanjang hampir 3 meter, diperkirakan akibat hujan deras beberapa waktu lalu yang mengguyur kawasan Kota Surabaya.

“Kemungkinan memang karena hujan deras yang turun terus menerus sejak sekitar tahun baru lalu itu, menjadi penyebab ruas jalan dikawasan dekat lokasi wisata Mangrove itu ambrol. Panjangnya hampir 3 meter,” terang Ridwan Mubarun Camat Rungkut.

Ditemui dilokasi akses jalan yang ambrol tersbeut, Ridwan menambahkan bahwa pihaknya memang sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pembenahan bagian jalan yang ambrol tersebut.

“Kami memang sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Dengan BPWS Brantas dan Wonokromo, terkait pembenahan agar sesegera mungkin dilaksanakan. Karena jika dibiarkan maka gerusan air sungai pada bagian jalan itu akan makin luas dan panjang. Berbahaya,” tegas Ridwan.

Pantauan suarasurabaya.net, ruas jalan yang ambrol tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju sebuah pemukiman warga masyarakat serta bagian dari akses jalan menuju wisata Mangrove.

Karena masih ambrol dan belum dilakukan pembenahan, akses jalan itu ditutup dengan batu dan kayu, sehingga pengguna jalan harus memutar agak keluar dari akses jalan, jika ingin menuju pemukiman warga atau ke wisata Mangrove.

Ditemui ditempat berbeda, Isdianto pejabat pembuat komitmen Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas dan Wonokromo menyampaikan bahwa pihaknya memang sudah menerima laporan ruas jalan yang ambrol itu.

“Kami sudah melakukan pemantauan setelah menerima laporan dari Kecamatan serta dari warga masyarakat disana. Segera akan kami lakukan respon terkait dengan adanya jalan ambrol didekat sungai tersebut,” kata Isdianto pada suarasurabaya.net, Rabu (8/1/2014).(tok/edy)

Teks foto:
-Jalan ambrol dekat sungai dan akses wisata Mangrove. Berbahaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
30o
Kurs