Minggu, 16 Juni 2024

Aksi Koprol 500 Meter Hadiah HUT Polisi Militer

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Aksi koprol sejauh 500 meter dilakukan Kopral Partika Subagyo anggota Polisi Militer (PM) Angkatan Darat (AD) Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) kesatuannya yang ke-68. selain itu, aksi ini juga sebagai bentuk netralitas TNI-Polri dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Anggota PM AD yang datang dari Solo Jawa Tengah bersama enam anggota lainnya ini melakukan aksi koprol mulai dari samping pintu masuk jembatan Suramadu sampai di U-Turn bawah jembatan Suramadu, Jumat (20/6/2014) pukul 09.30 WIB.

Kopral Partika Subagyo mengatakan, aksi nekat ini dilakukan sebagai hadiah hari ulang tahun untuk kesatuannya yang ke-68 dan sebagai ketaatannya kepada Korps.

“Aksi ini sebagai surprise untuk korps, dan bentuk ketaatan saya sebagai prajurit atas perintah pimpinan untuk TNI-POLRI netral dalam Pilpres,” kata Kopral Partika Subagyo kepada wartawan, Jumat (20/6/2014).

Dia menambahkan, menjelang pilpres banyak sekali isu-isu yang menyebutkan TNI dan Polri tidak netral. Oleh karena, dengan aksi koprol ini dia membuktikkan bahwa isu tersebut tidak benar.

“TNI-POLRI akan Netral dalam pilpres mendatang, kalau tidak netral, ujung-ujungnya masyarakat yang dirugikan,” pungkasnya. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Kopral Partika Subagyo saat melakukan aksi koprol.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs