Minggu, 19 Mei 2024

Aksi Perampokan Diudarakan di SS, Polisi Tangkap Pelakunya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Mobil yang digunakan perampok. Foto: Rizal Bagus Ramadhan via @e100ss

Aksi perampokan yang terjadi di Kepulungan, Gempol Pasuruan ini dilaporkan tetangga ke Radio Suara Surabaya, polisi pun dengan sigap berhasil menangkap pelaku.

Awalnya sekitar pukul 16.39, Tuti Sundari tetangga korban melihat aksi perampokan di rumah Khoiron yang sedang kosong ditinggal kerja. Saat pelaku akan mengambil sepeda motor dan menjarah isi rumah, pemilik rumah datang. Pelaku pun kalang kabut melarikan diri menggunakan mobil yang dipakai sebagai operasional menjalankan aksinya.

Sebelum pelaku melarikan diri, mobil perampok tersebut dilempari batu oleh warga setempat, dan kaca mobil bagian belakang pecah. Pelaku meluncur ke arah Porong.

Gate Keeper Radio Suara Surabaya pun berkoordinasi dan memberikan informasi aksi upaya perampokan itu dengan jajaran kepolisian.

Kompol Slamet Riyadi Kapolsek Gempol sekitar pukul 18.07 menginformasikan, berkat info cepat dan disebar lewat HT yang disebar Kapolsek Gempol ini , jajarannya melakukan pengejaran mobil dengan ciri-ciri yang disebutkan tersebut.

Polisi sempat kejar-kejaran dengan mobil pelaku. Saat masuk wilayah Kejapanan mobil Ertiga warna silver Nopol W 420 RI dikepung warga dan polisi. Mobil terjebak dan masuk semak-semak. Pelaku yang diinformasikan awal ada 4, masih tertangkap 1 orang. Tapi mobil dan pelaku yang tertangkap sudah diamankan pihak kepolisian. (ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs