Minggu, 28 April 2024

Anggito Abimanyu Mundur Dari Dirjen PHU

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Anggito Abimanyu Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI mengundurkan diri dari jabatannya itu mulai hari ini, Jumat, 30 Mei 2014.

Agung Laksono, Mentri Agama ad interim menerima laporan Anggito mudur Jumat (30/5/2014) pukul 11.00, waktu mengikuti rapat kabinet terbatas di Istana Cipanas.

Anggito mundur dengan alasan untuk mengantisipasi kemungkinan akan menghadapi masalah hakum, seperti yang diberitakan media.

Kata Agung, Anggito sendiri belum tahu pasal hukumnya seperti apa. Tapi mundur dianggap sebagai pilihan terbaik, agar bisa fokus dengan persoalan yang akan dihadapi nanti.

Pengunduran diri Dirjen PHU sudah disampaikan ke Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI, dan presiden mengatakan diterima saja.

Harapan presiden setiap pejabat bisa fokus dengan tugasnya, dan bisa bekerja sama dengan siapa pun.

Apalagi masalah haji ini waktu pelaksanaannya sudah dekat. Jadi perlu perhatian kuat, karena itu pengunduran itu diterima saja, dan segera mencari penggantinya.

“Hari ini akan kami tetapkan pengganti Pak Anggito agar persiapan haji tidak terganggu, yang bersifat regulasi maupun persiapan infrastruktur di Makkah, Jeddah dan di Madinah,” kata Agung yang merangkap Menko Kesra.(jos/ipg)

Teks Foto:
– Anggito Abimanyu.
Foto: Antara

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs