Senin, 29 April 2024

Anggota DPR Sayangkan Menteri Yang Masuk Red Notice KPK

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Anggota DPR RI Aboe Bakar Al Habsy menyayangkan masih ada menteri yang menurut dia masuk daftar red notice Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Kabinet Kerja.

”Masyarakat mempertanyakan, kenapa kok masih ada menteri yang kemarin sudah dikasih tanda merah oleh KPK. Di sisi lain ini juga akan menjadi uji nyali dan uji kejujuran buat KPK, bila memang ada yang ditandai merah namun masih diangkat apakah berani mengambil langkah seperti yang telah disampaikan di media. Saya rasa KPK maupun Jokowi perlu memberikan klarifikasi soal ini, jangan sampai menjadi spekulasi liar,” kata Abubakar di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Ia menambahkan, janji Presiden Jokowi saat kampanye adalah membentuk kabinet yang ramping.

“Bila memang menjanjikan kabinet yang ramping, seharusnya jumlah menteri kan lebih sedikit dari pada kabinet sebelumnya,” sebutnya.

Aboe Bakar juga mengemukakan, menteri yang berlatar belakang pengusaha akan membawa resiko tertentu, yaitu adanya konflik kepentingan dengan usaha yang dimilikinya.

“Oleh karenanya hal ini harus diantisipasi dengan baik. Sebab, pengelolaan kementerian berbeda dengan pengelolaan perusahaan. Mungkin selama ini mereka mengelola perusahaan dengan bebas, memberlakukan keuangan dan aset yang dimiliki,” ujar Aboe Bakar. (Ant/Rst)

Foto: aboebakaralhabsyi.blogspot.com

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs