Kamis, 2 Mei 2024
Polisi Unjuk Rasa

Anggota Segel Rumah Dinas Tiga Perwira

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Ratusan anggota polisi di lingkungan Polres Pamekasan, Jawa Timur, yang berunjuk rasa di Mapolres setempat, Sabtu (4/10/2014), akhirnya menyegel rumah dinas tiga perwira polisi.

Ketiga rumah dinas perwira polisi yang disegel adalah rumah dinas Kompol Hartono Wakapolres Pamekasan , Kompol Slamet Readi Kabag Ops, dan Kabag Sumda Sugeng Santoso.

Seperti dilansir dari Antara, aksi penyegelan ketiga rumah dinas perwira Polres Pamekasan ini dengan memasang garis polisi sebagai bentuk protes anggota atas tindakan semena-mena yang dilakukan ketiganya.

Tidak hanya rumah dinas, para anggota polisi ini juga memasang garis polisi di ruang kantor Kasat Reskrim Polres Pamekasan sebagai tanda mogok kerja.

Ratusan anggota polisi dari berbagai satuan ini mengancam akan tetap berunjuk rasa dan mogok kerja jika ketiga orang perwira itu masih berada di Pamekasan.

Sementara Wakapolres, Kabag Ops, dan Kabag Sumda tidak berada di rumah dinasnya dan diduga telah kabur, karena takut dikeroyok anak buahnya.

Unjuk rasa semua anggota polisi di jajaran Polres Pamekasan ini dipicu oleh pernyataan ketiga orang perwira polisi tersebut saat apel, Sabtu pagi, yang menyampaikan kata-kata kotor dan tidak layak pada anggota.

Saat aksi anggota polisi ini berlangsung, AKP Nanang Chadarusman Kapolres Pamekasan tidak berada di Pamekasan, karena yang bersangkutan kini sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah. (ant/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs