Minggu, 19 Mei 2024
Supermoon pada 30 Januari 2014

Antisipasi Rob, Kecamatan Rungkut Terus Sosialisasi ke Warga

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mengantisipasi kepanikan warga di Wonorejo, terkait prediksi bakal terjadinya rob atau pasang air laut kawasan terdekat dengan laut dan sungai di pesisir timur Surabaya, Selasa (28/1/2014) Kecamatan Rungkut lakukan sosialisasi.

Ridwan Mubarun Camat Rungkut kepada suarasurabaya.net, Selasa (28/1/2014) mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi sesaat setelah menerima kabar bakal terjadinya rob sebagai satu di antara dampak Supermoon pada 30 Januari 2014 mendatang.

“Kami langsung melakukan koordinasi bersama dengan jajaran terkait, hingga di tingkat RW untuk melakukan sosialisasi kemungkinan bakal terjadinya rob,” terang Ridwan Mubarun.

Sebagai langkah nyata sosialisasi, lanjut Ridwan, pihaknya sudah memerintahkan aparat di tingkat RW, khususnya di wilayah Wonorejo dekat Bozem Wonorejo, untuk terus menerus mensosialisasikan kemungkinan terjadinya banjir.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiagakan petugas yang secara khusus untuk memantau ketinggian air di sungai dan laut dekat permukiman warga Wonorejo. “Mereka sewaktu-waktu bisa diminta untuk melaporkan kondisi ketinggian air di sungai nantinya,” tambah Ridwan Mubarun.

Sementara itu, pantauan di lapangan, terkait dengan akses jalan yang ambrol, hingga Selasa (28/1/2014) belum dilakukan pembenahan total, hanya dilakukan penambalan sementara dengan menggunakan karung pasir.(tok/ipg)

Teks foto:
-Penambalan jalan ambrol dilakukan dengan karung pasir.
Foto: Totok suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs