Sabtu, 18 Mei 2024

Api Makin Membesar, PT Cort Terus Minta Bantuan PMK

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Api yang membakar bangunan di PT Cort Indonesia, Ngoro Industri, Mojokerto semakin membesar. Tapi pihaknya kesulitan minta bantuan mobil pemadam kebakaran (PMK).

Mulyono Kepala Administrasi Ngoro Mojokerto pada Radio Suara Surabaya, Jumat (16/5/2014) menjelaskan, sampai menjelang pukul 23.00 masih ada 4 PMK, sedangkan api makin membesar dan merembet bangunan gedung di sampingnya.

Dia sudah berusaha minta bantuan ke Pemkab Sidoarjo, tapi ternyata di wilayah Sidoarjo juga sedang ada kebakaran, sehingga tidak bisa memberikan bantuan mobil PMK.

Radio Suara Surabaya juga berusaha membantu menginformasikan kebakaran PT Cort Indonesia ini ke PMK Surabaya. Chandra Oratmangun Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, akan mengirimkan bantuan mobil PMK.

”Kita kirim satu unit mobil PMK tangki 10 ribu liter, dan mobil pumper biar nanti kalo memompa air lebih mudah. Ini sudah berangkat semua,” jelasnya waktu dihubungi suarasurabaya.net.

Sekadar diketahui kebakaran di PT Cort Indonesia api terlihat membesar mulai pukul 21.15. PT Cort Indonesia yang berada di kawasan Berikat Ngoro Industri Persada Blok G/5-6, Mojokerto ini sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor murni produksi gitar elektrik, akustik, amplifier dengan merek Ibanez, Fender, Cort, G&L, Hohner, Lakeland, Musicman.(ipg)

Teks Foto:
1. Api yang semakin membesar membakar bangunan di PT Cort Indonesia yang berada di kawasan Berikat Ngoro Industri Persada Blok G/5-6, Mojokerto.
2. Plakat PT Cort Indonesia di lokasi kebakaran.
Foto: Arif Soedibyo via e100

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs