Senin, 29 April 2024

Arus Lalin di Rungkut Industri Dialihkan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Dampak kebakaran PT Surya Multi Indopack (SMI) Jl. Rungkut Industri XIV No. 4 Surabaya, arus lalu-lintas di kawasan itu, dialikan mulai Sabtu (15/3/2014) dini hari.

Kompol Nur Halim Kapolsek Tenggilis mengatakan, awalnya arus lalu lintas di depan lokasi pabrik yang terbakar masih dibuka untuk sepeda motor, tapi akhirnya ditutup total.

Pengalihan arus lalu-lintas akibat kebakaran pabrik pengolah kemasan plastik dan kertas itu, dilakukan penutupan dari Berbek ke arah Rungkut.

AKP Elik Kanit Lantas Polsek Tenggilis menambahkan, selain dilakukan sterilisasi arus lalu-lintas, juga dilakukan pengalihan arus lalu-lintas dari Kendangsari ke arah Sidoarjo diluruskan lewat Rungkut Industri.

“Sementara untuk para pekerja yang bekerja di Rungkut Industri, kendaraan mereka diparkir diluar kawasan Rungkut Industri dan akan dijaga polisi,” ujar Elik.

Upaya pegalihan arus lalu-lintas akibat kebakaran pabrik di Rungkut Industri, juga dilakukan Kapolsek Waru.

Kompol Hendriyana Kapolsek Waru mengatakan, akibat kebakaran itu, polisi sudah menghentikan semua kendaraan mulai dari SPBU Berbek. “Kalau tidak dilakukan penutupan, maka akan sulit putar balik kalau sudah masuk Berbek Industri,” kata Hendriyana.

Informasi lain disampaikan Arie Bekti Kasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Kebakaran Surabaya. Menurut Arie, karena semua arus lalu-lintas ditutup polisi mulai dari Berbek ke arah Rungkut Industri, maka disarankan pengguna kendaraan roda empat, bisa langsung turun lewat tol Berbek.

“Di sekitar lokasi kebakaran dilakukan penutupan, karena tingginya mobilitas kendaraan PMK yang melakukan pembasahan di lokasi kebakaran,” jelas Arie.

Untuk proses pembasahan kebakaran di Pabrik PT Surya Multi Indopack (SMI) Jl. Rungkut Industri XIV No. 4 Surabaya, PMK sudah menurunkan 24 unit mobil pemadamnya, dibantu sky walker dari Satpol PP dan mobil eskavator dari PU Bina Marga Surabaya. (tas/ipg)

Teks Foto:
– Arus lalu lintas dialihkan dampak kebakaran di PT SMI di Jl. Rungkut Industri XIV No. 4 Surabaya.
Foto: Yanuar Ipunc via twitter @e100ss

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs