Sabtu, 18 Mei 2024

Arus Mudik di Terminal Purabaya Diprediksi Mulai H-7 Idul Fitri

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Terminal kedatangan bus di Purabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Pada Sabtu (19/7/2014) bertepatan dengan akhir pekan di Ramadhan 1435H, arus calon penumpang melalui terminal Purabaya masih mengalir seperti hari-hari sebelumnya, dan belum tercatat terjadinya lonjakan atau peningkatan jumlah calon penumpang.

“Masih seperti hari-hari sebelumnya. Belum terjadi lonjakan atau peningkatan jumlah calon penumpang. Masih mengalir seperti hari-hari biasa tepatnya seperti saat akhir pekan. Masih normal dan belum meningkat,” terang May Ronald kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo.

Berdasarkan catatan tahun lalu, peningkatan jumlah calon penumpang seiring dengan makin dekatnya Idul Fitri, untuk tahun ini diprediksi bakal mulai berlangsung pada Senin (21/7/2014) dan terus meningkat hingga puncaknya pada H-3 atau H-2 Idul Fitri.

Mulai Senin (21/7/2014) meskipun tidak banyak, ujar May Ronald diprediksi peningkatan jumlah calon penumpang bakal berlangsung melalui terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, dan berangsur terus meningkat.

“Tahun ini sepertinya puncak arus mudik bakal berlangsung pada H-3 Idul Fitri. Ini berdasarkan catatan kami jika peningkatan jumlah calon penumpang mulai berlangsung pada Senin (21/7/2014) mendatang,” kata May Ronald pada suarasurabaya.net, Sabtu (19/7/2014).

Untuk itu, lanjut May Ronald, UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo sudah mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan angkutan mudik Idul Fitri 1435H yang memang bakal dimulai pada Senin (21/7/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs