Sabtu, 18 Mei 2024

Asal Usul dan Fungsi Videotron

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi

Adanya videotron makin menambah gemerlapnya Kota Surabaya. Bahkan taman-taman kota tampak berwarna dengan cahaya videotron.

Tapi tahukah Anda bahwa videotron itu sendiri berasal dari nama sebuah perusahaan elektronik di Canada yang berdiri tahun 1964. Tapi videotron sudah menjadi kata generik yang dimanfaatkan para pengusaha untuk menyampaikan pesan, membangun image, dan sarana promosi interaktif.

Billboard Elektronik (videotron) merupakan media luar ruang yang berbentuk display atau digital berfungsi melengkapi kekurangan papan reklame. Videotron bisa menayangkan banyak iklan sekaligus, sehingga tidak memakan tempat.

Mengapa harus videotron. Videotron dipandang sebagai media iklan paling efective dan sarana promosi berkualitas, karena mampu menampilkan gambar bergerak.

Eye catching menarik perhatian orang untuk melihatnya. Pengganti baliho, spanduk, pekarangan bunga, supaya estetika gedung terjaga, dan image perusahaan naik. Videotron juga berperan sebagai televisi raksasa yang bisa diaplikasikan menjadi berbagai fungsi yang menarik.

Keamanan dan keselamatan lalu lintas, videotron harus fokus pada konsumen yang dituju.

Berikut di antara fungsi videotron:
– Sebagai media promosi iklan produk usaha promosi tempat pariwisata
– Sebagai layar di dalam gedung
– Sebagai layar di panggung event-event penting
– Iklan layanan masyarakat, kampanye dan informasi dari pemerintah.

Videotron ini merupakan media yang bagus untuk menyampaikan pesan dan informasi pemerintah kepada masyarakat seperti agenda ke masyarakat maupun kegiatan sosial pemerintah. Ini merupakan salah satu cara pemerintah berkomunikasi satu arah ke masyarakat, sehingga masyarakat lebih mengerti tentang pemerintahan yang sedang berjalan. (berbagai/gk/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs