Selasa, 31 Maret 2020

Asap Hitam Pekat Sulitkan Petugas Padamkan Api di BRI Tower

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Asap hitam pekat yang mengepul di lantai 17 turun hingga ke lantai 1 membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan melakukan pemadaman. Seluruh karyawan dievakuasi ke luar gedung dan ada seorang karyawan yang asmanya kambuh karena mnghirup asap.

Candra Maria Oratmangun Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya pada suarasurabaya.net mengatakan, petugas harus memakai breathing aparatus untuk mengecek titik api di lokasi karena ketebalan asap.

“Asap di atas pekat sekali hingga ke lantai 1 hingga pandangan dan pernafasan terganggu. Ini petugas sedang melakukan upaya pembasahan. Api tidak terlalu besar,” kata dia.

Untuk naik ke lantai 17, lanjut dia, petugas harus naik dengan cara manual.” Saat ini total ada 9 PMK di lokasi dan dua diantaranya mobil rescue,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kebakaran di Plasa BRI Tower Basuki Rahmat, Surabaya sekitar pukul 12.45 WIB, Senin (28/4/2014) siang.

Menurut informasi awal yang di dapat Radio Suara Surabaya api terlihat dari luar gedung dan berasal dari lantai 17. Selain itu dua kaca di lantai tersebut pecah. (dwi)

Teks Foto :
– Asap terlihat keluar hingga ke lantai 1 Plasa BRI Tower Surabaya
Foto : Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs