Sabtu, 18 Mei 2024

BBM Habis, Pendengar SS Laporkan Antrean di SPBU-SPBU

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Antrean bensin masih terjadi di salah satu SPBU di Jember. Foto : Aldi Anggriawan via @e100ss

Pembatasan kuota BBM bersubsidi yang berdampak pada stok-stok solar dan premium habis di SPBU-SPBU di Jawa Timur masih terjadi sampai Kamis (29/8/2014). Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan juga banyaknya antrean di beberapa SPBU-SPBU.

Joni warga Simo Sidomulyo melaporkan jika solar di SPBU kawasan Dupak Surabaya sudah habis dan baru mendapatkan solar di SPBU kawasan Demak.

Hanif warga Mutiara Citra Graha juga melaporkan premium di SPBU jalan Pahlawan Sidoarjo setelah GOR Delta Sidoarjo habis.

Randi warga Gresik melaporkan di SPBU Ahmad Yani Jember-Kaliwates ada antrean kendaraan untuk membeli premium sekitar 1 kilometer.

Tulus warga Madiun melaporkan, dari Madiun-Mojokerto SPBU-SPBU mengalami kekosongan premium dan solar. Sedangkan di SPBU Caruban, Sukomoro, Nganjuk dan Perak Jombang stok premium solar masih ada namun antreannya cukup panjang.

“Antrean kebanyakan truk juga sepeda motor yang membawa jeriken. Tapi arus lalu lintas tidak sampai terganggu,” kata dia.

Adi Sucipto warga Meganti Gresik melaporkan, SPBU di Menganti Gresik ada yang stok premium dan solar subsidinya habis. SPBU Sidojangkung solar habis tapi premium ada.

“Di Bringkang solar ada tapi premium habis, hanya sepeda motor yang dilayani,” ujar dia.

Sukaryono warga Jember mengatakan, dari Jember pukul 02.00 WIB baru bisa mengisi BBM karena mulai tadi Maghrib antre BBM.

Wawan warga Malang melaporkan ada antrean BBM di Bedali-Singosari.

Afandi warga Banyuwangi melaporkan, dari Banyuwangi ke Jember di Pakusari masih padat dampak antrean BBM.

Akhiyar warga Dusun Kesamben melaporkan di SPBU Pandaan arah Surabaya terjadi antrean panjang BBM.

Toni warga Sawojajar melaporkan, di pertigaan Randuagung Lumajang-Probolinggo macet dua arah akibat penyempitan jalan karena antrean BBM DI spbu kLAKAH.

Bambang warga Kediri melaporkan juga jalur Kediri-Nganjuk ada tiga titik SPBU yang diserbu pengendara sepeda motor, mobil dan orang yang membeli pakai jerigen. Antrean rata-rata 300 meter dan mendapat penjagaan polisi.

Supono melaporkan SPBU di jalan Adi Sucipto Yogyakarta terjadi antrean sampai 500 meter imbas penyempitan jalan antrean BBM.

Selain para pendengar Radio Suara Surabaya, para pengakses media sosial Suara Surabaya baik facebook maupun twitter juga melaporkan adanya antrean di beberapa SPBU di Jawa Timur.

Denny Handoko melaporkan di Madiun kota semua SPBU kehabisan stok solar.

Dewa Krisna juga melaporkan sekarang terjadi antrean pembelian BBM mengunakan jeriken sekitar 30 jeriken lebih di pom bensin Pandaan depan terminal Pandaan. Belum ada petugas yang mengawasi dan tiap sore selalu habis.

Shaliya Dhafi Khan‎ melaporkan terjadi antrean pengisian BBM Premium di Blitar.

Yusuf Wibisono melaporkan dari beberapa kota di Jatim, Jember dirasakan paling parah kelangkahan BBM-nya.

Ian Firdaus juga melaporkan antrean di SPBU Paiton mulai terjadi mulai subuh dan butuh waktu setengah jam baru dapat premium.

Sementara itu RTMC Jatim juga melaporkan macet total depan SPBU Randuagung Klakah dan Petahunan akibat antrean pembelian BBM. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs