Kamis, 2 Mei 2024

BNNP Sasar Mahasiswa dan Dosen Jadi Kader Anti Narkoba

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim mentarget mahasiswa dan dosen untuk menjadi kader anti narkoba. Hal ini sebagai bentuk penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, dikalangan masyarakat, khususnya Jawa Timur.

Danang Sumiharta Kasi Advokasi BNNP Jatim mengatakan, sejalan dengan reorganisasi dan restrukturisasi di dalam tubuh Badan Narkotika Nasional yang baru tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 23 tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional dan Peraturan Kepala BNN Nomor : Per/04/V/2010/BNN tentang Organisasi dan Tata Kerja BNNP dan BNNKab/Kota, dalam rangka mendukung Visi dan Misi BNN sangat dituntut adanya etos kerja yang tinggi dan profesionalisme.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, BNNP melakukan pengkaderan yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan operasional di lingkungan sekolah (pelajar), mahasiswa, pemerintah, dan swasta.

“Semuanya ini ditujukan untuk lebih mengoptimalkan upaya-upaya dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P3GN),” kepada wartawan, Rabu (23/4/2014).

Dia menambahkan, tahun 2014 ini mentargetkan terbentuk 400 kader anti narkoba. Ratusan kader tersebut diambil dari 10 kampus yang ada di Jatim serta instansi pemerintahan, TNI-Polri, dan Ormas.

“Dari 10 kampus, masing-masing diambil 30 orang, baik itu mahasiswa ataupun dosen. Sementara 100 kader lagi, akan diambil dari instasi pemerintah, TNI-Polri, dan Ormas,” kata Danang

Dengan adaya kader anti narkoba ini, kata dia, maka setiap kampus akan membentuk unit kegiatan mahasiswa (UKM) anti narkoba. Beberapa waktu lalu BNNP juga melakukan sosialisasi pembentukan kader di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya, yang dilakukan sosialisasi selama tiga hari.

“Dengan demikian akan terus berjalan dan berkembang. Yang diharapkan, kampus akan bebas dari narkoba,” pungkasnya. (wak/rst)

Teks Foto:
– Sosialisasi dan pengkaderan anti narkoba di kampus UPN Surabaya.
Foto: Humas BNNP untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs