Kamis, 2 Mei 2024

Bak Hotel Mewah, Makanan Premium Juga Diajak Jalan-jalan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Layanan dipenitipan hewan terkadang memang tak beda dengan layanan hotel-hotel mewah. Selain memberikan makanan kelas premium, pemeriksaan kesehatan selama 24 jam, satwa kesayangan juga diajak berjalan-jalan.

“Karena kami memang menerima setiap orderan atau pesan yang disampaikan pemilik satwa. Selain jenis makanan premium, serta pemeriksaan kesehatan yang siap 24 jam, biasanya satwa-satwa juga diajak berjalan-jalan agar tidka bosan dan tetap bugar,” terang drh Liang Kaspe direktur RSH Setail Jl. Setail Surabaya.

Selama Idul Fitri 1435H ini, lanjut Liang, pihaknya menerima pesanan dari pemilik sejumlah satwa kesayangan diantaranya adalah keharusan mengajak satwa-satwa untuk berjalan-jalan pada waktu-waktu tertentu.

“Ada petugas kami yang memang bertugas mengajak Anjing yang dititipkan ditempat kami berjalan-jalan. Itu sesuai dengan permintaan pemiliknya. Karena memang kebiasannya dirumah seperti itu, kami harus ikuti,” tegas Liang.

Tidak hanya makanan kelas premium yang diberikan, jalan-jalan keluar kandang, diyakini Liang akan memberikan kenyamanan bagi Anjing kesayangan yang biasa diperlakukan seperti itu saat berada bersama pemiliknya dirumah.

Oleh karena itu, tambah Liang, selain jadwal pemeriksan kesehatan, ditempatnya juga tertulis daftar jalan-jalan bagi Anjing-anjing yang dititipkan selama ditinggal pemiliknya liburan Idul Fitri keluar negeri.

“Kami tetap harus menjaga kesehatannya. Mengontrol, juga langsung melakukan penanganan jika tiba-tiba satwa yang dititipkan mengalami perubahan perilaku atau mungkin perubahan pola makannya. Itu penting segera dilakukan,” kata drh Liang Kaspe pada suarasurabaya.net, Kamis (31/7/2014).(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs