Kamis, 28 Mei 2020

Banjir Jakarta Rendam Jembatan Pelangi Kalibata

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Banjir di Jakarta juga ikut merendam Jembatan Pelangi Kalibata. Jembatan yang menghubungkan dari dan ke Kalibata, Pasar Minggu, Cawang dan Cililitan Jakarta Selatan dan Timur ini terendam banjir hingga 30 cm.

Dari ketinggian Jembatan diatas sungai Ciliwung ini juga tampak sampah-sampah sungai, yang menghalangi aliran air.

Lalu lintas di jalan yang melewati jembatan pelangi ini tertolong karena sejauh ini sudah dibangun jalan layang pasca terjadinya banjir hebat pada 2007. Sehingga kendaraan bisa menggunakan jembatan layang tersebut ketika banjir merendam jembatan Pelangi.

Secara umum banjir yang melintasi jembatan Pelangi Kalibata Jakarta Selatan ini sudah turun, tetapi warga yang bermukim sekitar bantaran sungai di Kelurahan Rawajati atau sekitar jembatan masih terendam banjir.

Ini karena, posisi rumah mereka kebanyakan berada dibawah bibir sungai, sehingga ketika air meluap, pasti larinya ke rumah-rumah penduduk di bantaran.

Tercatat ada beberapa tempat yang terendam banjir sampai setinggi 3 meter di kelurahan Rawajati kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Tempat itu masing-masing di RW 7, RW 3 dan RW 1.

Petugas dari BPBD DKI pun juga sudah mulai mendirikan posko antisipasi banjir.

Seperti diketahui, BNPB mengumumkan bahwa puncak hujan dan angin diperkirakan akan melanda jakarta pada pertengahan sampai akhir Januari 2014 ini.(faz/rst)

Foto : Faiz Fajaruddin

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Rahmat Wahyu Robbani

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Kamis, 28 Mei 2020
26o
Kurs