Minggu, 5 Mei 2024

Banjir Surut, Perjalanan KA Tanpa Transit Bangil

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Banjir di perlintasan Tanggulangin-Porong, akhirnya surut, dan Jumat (7/2/2014) seluruh perjalanan kereta api dari Surabaya menuju timur Jawa, tanpa transit lagi di Stasiun Bangil.

“Seluruh perjalanan kereta api dari Surabaya menuju timur Jawa, seperti Jember dan Banyuwangi, mulai Jumat (7/2/2014) pagi seluruhnya berjalan sesuai jadwal dan tidak ada lagi kereta yang transit di Stasiun Bangil,” terang Sri Winarto.

Ditemui di ruang kerjanya, Sri Winarto Manajer Humas PT KA Daops VIII Surabaya, pada suarasurabaya.net, menambahkan bahwa ketinggian banjir sudah menurun jauh.

“Kami langsung putuskan bahwa seluruh perjalanan kereta api tujuan Jember dan Banyuwangi, dari Surabaya dan sebaliknya, kembali berjalan normal, seiring surutnya ketinggian banjir,” tegas Sri Winarto.

Seperti diberitakan sebelumnya, dengan terputusnya perlintasan Tanggulangin – Porong akibat banjir, penumpang dari Jember dan Banyuwangi tujuan Surabaya harus transit di Stasiun Bangil kemudian dioper dengan bus menuju Surabaya.

Sejak Kamis (6/2/2014) malam ketinggian banjir di perlintasan tersebut berangsur menurun dan Jumat (7/2/2014) perjalanan kereta api dari Surabaya tujuan timur Jawa akhirnya kembali berjalan normal.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs