Rabu, 8 Mei 2024

Banjir di Aloha, Calon Penumpang Disarankan Lewat Akses Hanggar Merpati

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Para calon penumpang di Bandara Internasional Juanda dari Terminal 1 disarankan melewati akses jalan hanggar Merpati menuju ke Terminal 2. Ini karena akses jalan dari Aloha ke Bandara Juanda tertutup akibat banjir setinggi 30 cm.

Trikora Harjo General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda pada Radio Suara Surabaya, Selasa (17/6/2014) mengatakan, pembukaan akses di hanggar Merpati ini juga untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat banjir sejak Selasa (17/6/2014) pagi. Calon penumpang yang melewati akses jalan hanggar Merpati dari T1 ke T2 Juanda ini diimbau untuk mengurangi kecepatan karena jalan yang terlalu sempit.

“Kita sudah koordinasikan pembukaan akses hanggar Merpati ini dengan pihak otoritas bandara. Tapi jika nanti kondisi jalan sudah normal dan genangan air sudah surut maka akses menuju ke Bandara akan kemabli seperti semula,” kata dia.

Kata Trikora, selain itu untuk mengantisipasi terjadinya banjir pihaknya juga mengoperasikan 7 buah pompa sejak Senin (16/6/2014) malam. Namun karena debet air yang terlalu besar dari kekuatan pompa maka prosesnya membutuhkan waktu cukup lama.

Sementara itu, Syahroni Manager Operasional Bandara Juanda mengatakan, genangan di depan bundaran pangkalan TNI AL ini merupakan kasus musiman setiap tahunnya. Ini juga dibarengi dengan saat air laut pasang terjadi bottle neck akibat posisi laut yang cukup tinggi.

“Sesuai dengan instruksi dari GM juga dikerahkan 50 personel untuk menjaga akses kendaraan yang lewat di hanggar Merpati agar pelayanan penumpang dari T1 menuju T2 juga lancar,” ujar dia. (dwi/edy)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs