Kamis, 25 April 2024

Baru Tiga Bulan Bekerja, PRT Curi Perhiasan Ratusan Juta di Rumah Majikan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Seorang pembantu rumah tangga yang baru tiga bulan bekerja malah melakukan pencurian uang dan perhiasan senilai ratusan juta rupiah di rumah majikannya, Kamis (10/7/2014) sekitar pukul 06.30 WIB.

Alviani Irma warga Gunungsari Indah Surabaya pada Radio Suara Surabaya mengatakan, barang berharga yang diambil meliputi uang senilai Rp.50 juta, kalung Dubai 50 gram, gelang 30 gram serta beberapa perhiasan lainnya.

“Kejadiannya waktu tadi pagi saya dan anak saya keluar sekitar pukul 06.30-07.30 WIB. Pembantu saya dalam posisi sendirian di rumah dan waktu saya pulang pembantu sudah tidak ada,” kata dia.

Kata Alviani, uang dan perhiasan ada di dalam brankas yang disimpan di dalam kamar utama.” Kamar yang di dalamnya ada brankas waktu itu tidak saya kunci, tapi biasanya memang tidak saya kunci dan tidak apa-apa. Kunci brankas juga kebetulan nyantol di brankasnya,” ujar dia.

Alviani menjelaskan, pembantunya atas nama Damiati warga gang Marsinah Nganjuk.” Saya punya foto copyan KTP nya tapi ternyata diambil juga. Jadi sekarang saya tidak pegang identitasnya,” katanya.

Ciri-ciri pembantu yang diduga mengambil barang-barangnya, lanjut dia, berbadan kurus, muka kusut, rambut suka dikuncir, memakai sandal warna kuning dan membawa tas punggung batik warna-warni.

“Tetangga tidak ada yang lihat harusnya dia perginya belum jauh. Sekarang saya ada di Polsek untuk melapor,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs