Rabu, 17 April 2024

Bayi Bernama Muhammad Akan Diberi Uang 1000 Dolar AS

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Ramzan Kadyrov Pemimpin Chechnya menyatakan bahwa lembaga amal ibundanya akan memberikan uang 1.000 dolar AS kepada keluarga yang menamai bayi mereka yang lahir Senin (13/1/2014), bertepatan dengan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan nama Muhammad.

Seperti dilaporkan Antara, pemimpin republik di bagian selatan Rusia itu mengatakan, pemberian hadiah tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, anak dan para sahabatnya.

Ide pemberian hadiah itu datang dari ibunda Kadyrov, Aimani Kadyrova, yang secara pribadi membiayai kegiatan amal tersebut, demikian menurut tulisan Kadyrov di Instagram yang dikutip kantor berita RIA Novosti.

Namun dia tidak menjelaskan apakah anak-anak dari luar Chechnya juga bisa mendapatkan penghargaan itu.

Ekonomi Chechnya, yang dulu pernah bergejolak, kini dalam kendali ketat Kadyrov, yang sangat bergantung pada subsidi dari Moscow.

Pemerintah Chechnya belum lama ini menghadapi tuduhan menyalahgunakan dana untuk proyek-proyek berbiaya tinggi, seperti konstruksi masjid terbesar Rusia di Grozny dan perayaan mewah yang melibatkan para selebriti Barat seperti Vanessa May, Jean-Claude Van Damme dan Hilary Swank. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs