Sabtu, 27 April 2024

Beberapa Proyek KBS Sudah Diagendakan, Belum Direalisasikan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Beberapa proyek penting pembangunan Kebun Binatang Surabaya (KBS), pasca diterimanya perizinan pengelolaan sebagai Lembaga Konservasi (LK) dari Kemenhut RI, memang sudah diagendakan. Tetapi hingga saat ini masih belum direalisasikan.

“Pembangunan instalasi penjernihan air memang sudah kami agendakan. Itu potensial dan dibutuhkan dalam rangka operasionalisasi KBS. Tetapi memang hingga saat ini masih belum kami realisasikan. Kalau untuk agenda pengerjaannya memang sudah sejak lama kami agendakan,” terang Ratna Achjuningrum Direktur Utama PDTS-KBS.

Menurut Ratna, pembangunan instalasi penjernihan air sangat dibutuhkan. Tetapi bukan berarti kemudian bisa direalisasikan sesegera mungkin. Hal ini, kata Ratna berkaitan dengan skala prioritas realisasi pembangunan sarana dan prasarana KBS.

Pembangunan dan pembenahan sangkar peraga dan kandang satwa, lanjut Ratna juga satu diantara agenda dalam skala prioritas. Itu dikarenakan masih banyak sangkar peraga satwa yang belum dilakukan pembenahan atau pembangunan sejak beberapa tahun lalu.

Sementara itu, ditambahkan Fuad Hasan direktur keuangan dan sumber daya manusia Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS)- Kebun Binatang Surabaya (KBS), bahwa pembangunan sarana dan prasarana dilingkungan KBS memang harus melalui pengkajian mendalam.

“Meski pembangunan sarana dan prasarana itu prioritas, tetapi tetap tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Butuh pengkajian serta pembahasan mendalam. Oleh karena itu, nantinya pembangunan di dalam lingkungan KBS dapat seger dilaksanakan setelah dilakukan pengkajian dan analisis mendalam,” pungkas Fuad Hasan pada suarasurabaya.net, Senin (13/10/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs