Minggu, 12 Mei 2024
Kampoeng Perubahan

Beberapa Tips Mempromosikan Produk Anda

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Djito Kasilo pembicara didiskusi Kampoeng Perubahan. Foto: Totok suarasurabaya.net.

Djito Kasilo, praktisi promosi menegaskan untuk mempromosikan sebuah produk agar berhasil dan dapat diterima masyarakat diperlukan STP, yaitu: Segmenting, Targeting dan Positioning.

Segmenting itu, dimaknai dengan sasaran pemasaran produk yang dikehendaki. Tentukan itu, maka akan memudahkan anda untuk membentuk produk yang akan dipasarkan kepada masyarakat luas. Keliru kalau anda berharap seluruh segmen akan melihat produk anda,” kata Djito.

Lagkah selanjutnya adalah Targeting. Setelah memilih segmentasi produk, maka langkah selanjutnya adalah menentukan target yang dituju untuk produk yang anda akan pasarkan. “Segmenting berbeda dengan Targeting. Berapa yang akan anda pasarkan, atau jual, itu Targeting,” kata Djito.

Sedangkan Positioning, merupakan bagian akhir ketiga langkah untuk mempromosikan produk sehingga dipasaran dapat diterima dan mampu bersaing, atau justru dapat mengalahkan produk lain yang sebelumnya sudah ada di pasaran terlebih dahulu.

Djito Kasilo praktisi promosi dan periklanan, secara khusus Sabtu (18/10/2014) diundang menjadi satu diantara pembicara dalam diskusi Kampoeng Perubahan yang digelar Suara Surabaya media di center stage Jl. Panglima Sudirman, Surabaya.

Sementara itu, Ivalin Tedjo owner Trio Digital menambakan bahwa di era digital seperti saat ini, berbagai produk dapat ditawarkan melalui berbagai media. Tidak hanya media konvensional saja, tetapi dapat dilakukan pada berbagai jenis media. Termasuk media digital.

“Kalau dulu hanya media konvensional saja digunakan untuk berpromosi, sekarang ini di era digital, promosi dapat dilakukan melalui berbagai sarana. Tidak hanya sosmed. Video-video film pendek, dengan berbagai kreasi dan kreatifitas, dapat digunakan untuk mempromosikan produk. Dan itu tantangan yang sangat menarik dimasa depan,” ujarnya. (tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
31o
Kurs