Jumat, 24 Mei 2024

Belum Dilantik, Gambar Presiden dan Wapres Palsu Beredar di Jember

Laporan oleh Triono
Bagikan
Gambar poster Joko Widodo dan Yusuf Kalla yang beredar di Jember. Foto:Wulan Mutiara Jember

Gambar poster calon presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Yusuf Kalla mulai beredar di sejumlah sekolah yang ada di Jember. Sedangkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tersebut masih akan dilakukan pada pertengahan bulan Oktober 2014 mendatang.

Berdasarkan laporan Wulan reporter Radio Mutiara Jember, Senin (1/9/2014) beredarnya poster tersebut sempat terjadi di salah satu sekolah kawasan Kaliwates.

Adi Purwanto Kepala SD Negeri Jember Kidul 3 mengatakan, Senin (1/9/2014), mendapat laporan dari guru setempat bahwa ada perwakilan penerbit yang menawarkan poster presiden dan wakil presiden terpilih 2014 untuk dipasang di sejumlah ruangan di sekolah.

Pihak sekolah menerima sebanyak 8 paket poster pasangan capres dan cawapres dengan ukuran besar dan kecil, yang dihargai Rp150 ribu.

Kata Adi, sejauh ini tidak ada instruksi dari Dinas Pendidikan untuk membeli poster-poster kepresidenan tersebut. Namun, pihak penerbit atas nama Warna Warni yang berlokasi di Yosowilangun Lumajang tersebut, memaksa untuk membeli.

Pihak sekolah menolak karena mengetahui bahwa poster yang asli untuk dipasang di lembaga pendidikan, terdapat logo resmi dari sekretaris negara.

Adi sangat menyayangkan kondisi tersebut, karena ada pihak-pihak yang berusaha mengambil keuntungan bisnis.(ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs