Selasa, 14 Mei 2024

Benny Siswanto Pimpinan Baru BI Wilayah Jatim

Laporan oleh Triono
Bagikan

Bank Indonesia Kantor Wilayah IV Jawa Timur kini dipimpin Benny Siswanto untuk menggantikan posisi Dwi Pranoto yang sekarang menjabat sebagai Koordinator Bank Indonesia Wilayah Jawa.

Seperti yang dilansir Antara, Jumat (12/12/2014) Hendar Deputi Gubernur Bank Indonesia mengatakan, pergantian kepemimpinan ini bagian dari transformasi Bank Sentral. Bahkan, termasuk bagian dari penguatan peran kantor perwakilan di daerah.

“Dengan adanya kepala perwakilan dan koordinator wilayah maka Bank Sentral bisa menjadi mitra strategis dalam penyelesaian persoalan ekonomi di daerah,” kata Hendar, setelah serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan BI Wilayah IV Jatim, di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur, Jumat (12/12/2014).

Benny merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III Bali dan Nusa Tenggara yang sebelumnya memimpin kantor Bank Sentral di Bali. Dia juga pernah menjabat Kepala Bidang Ekonomi dan Moneter.

“Selain itu pernah menjabat sebagai Analis Madya di lembaga yang sama di Jawa Timur,” ujarnya.

Menurutnya, pergantian jabatan itu sekaligus memulai Program Transformasi Menuju Bank Indonesia 2024 yang diresmikan pada Oktober lalu. Salah satu bagian penting dari program transformasi BI adalah penguatan peran kantor BI di daerah-daerah.

“Untuk itu, kami telah membentuk empat departemen regional yang berperan sebagai Koordinator Wilayah yaitu Departemen Regional Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia di Jakarta,” katanya.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
30o
Kurs