Sabtu, 20 April 2024

Bensin Eceran di Kota Mojokerto Tembus Rp13 Ribu Per Liter

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Kelangkaan BBM di sejumlah SPBU daerah Kota Mojokerto turut mempengaruhi pedagang bensin eceran, akibatnya para pedagang eceran nekat menaikkan harga bensin eceran hingga Rp13.000 per liter.

Teguh dari Radio Maja Mojokerto pada Jaring Radio Suara Surabaya, Selasa (2/9/2014), melaporkan, sejak beberapa hari terakhir di beberapa SPBU daerah Mojokerto mengalami kelangkaan BBM bersubsidi maupun pertamax, akibatnya masyarakat harus rela mencari dan membeli di sejumlah pedagang eceran.

Anik salah satu konsumen bensin eceran mengatakan kelangkaan BBM di SPBU mengakibatkan harga bensin eceran naik hingga 13 ribu per liter. Dirinya mengaku terpaksa membeli bensin eceran karena di beberapa SPBU mengalami antrean panjang dan beberapa SPBU bahan kehabisan stok. Menurutnya bahkan banyak pedagang eceran yang juga kehabisan stok, dan akhirnya pedagang eceran yang stoknya masih tersedia nekat untuk menaikan harga.

Menurut keterangan dari salah satu pemilik SPBU di Trowulan, Mojokerto, pasokan BBM dari Pertamina terjadi keterlambatan. Bahkan keterlambatannya sampai 3 hari. Keterlambatan ini mengakibatkan sejumlah SPBU kehabisan stok, dan antrean panjang pasti akan terjadi lagi.(nif/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs