Selasa, 21 Mei 2024

Beri Masukan, Polda Diminta Berantas Mafia Minyak

Laporan oleh Triono
Bagikan

Rombongan Komisi III DPR RI datang ke Polda Kepri dan melakukan pertemuan dengan Kapolda Kepri beserta jajaran membahas berbagai hal termasuk mafia minyak yang sangat merugikan negara dan masyarakat.

“Kami minta pemberantasan diperluas. Tidak hanya yang kecil-kecil, namun pemain besar juga harus diberantas,” kata Abu Bakar Alhabsy Ketua Rombongan Komisi III DPR RI saat mengunjungi Polda Kepri di Batam, seperti dilansir Antara Senin (22/9/2014).

Alhabsy mengatakan, Komisi III sangat mendukung upaya polisi memberantas mafia minyak demi menyelamatkan keuangan negara akibat bisnis ilegal.

“Ini sudah merupakan bahaya laten untuk APBN, polisi harus tegas jangan mengalah. Tidak peduli kegiatan tersebut merupakan urusan dapur dan perut mereka (oknum). Dibasmi saja semuanya,” kata dia.

Ia mengatakan, polisi tidak perlu takut dengan oknum-oknum yang terlibat dalam bisnis ilegal yang sudah sangat merugikan keuangan negara tersebut.

Sementara itu, Brigjen Pol Arman Depari Kapolda Kepri mengatakan, usulan tersebut menjadi masukan bagi jajarannya untuk terus memberantas mafia minyak dan kejahatan lain di Kepri.

“Pemberantasan mafia minyak menjadi salah satu fokus. Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Kami akan terus merazia penyelewengan solar di Kepri,” kata Brigjen Pol Arman.

Sedangkan untuk mafia solar, lanjutnya, yang sudah merugikan negara hingga Rp 1,3 triliun berdasarkan temuan PPATK akan ditangani langsung oleh Mabes Polri.(ant/ono/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
25o
Kurs