Selasa, 31 Maret 2020

Berpotensi Meledak, Truk Terguling Muat Gas Belum Dievakuasi

Laporan oleh Larasati Putri Ayuningtyas
Bagikan

Truk muat tabung gas untuk bahan baku pembuatan thinner W 9089 UP terguling di Pondok Dalem Jember, Sabtu (12/4/2014) sekitar pukul 18.30. Hingga 4,5 jam sejak kecelakaan itu , pihak kepolisian belum bisa mengevakuasi karena muatan truk berpotensi meledak.

Ipda Suyitno, Kanit Laka Polres Jember mendeskripsikan bentuk tabung gas yang menjadi muatan truk. “Bentuk tabung penyimpanan gas ini seperti tabung LPG tapi ada kabel yang menghubungkan antara satu tabung dengan tabung lainnya, “. Menurut sopir, gas yang ada di dalam tabung ini berpotensi meledak. Sehingga, pihak kepolisian harus menunggu teknisi terlebih dahulu untuk menangani.

Sampai berita ini diunggah, posisi teknisi masih berada di Jatiroto atau sekitar 35 KM dari lokasi kejadian.

Meskipun terguling, muatan truk yang diperkirakan beratnya sekitar 5 ton ini tidak sampai tercecer. Sehingga tidak membahayakan pengguna jalan.

Dampak lalu lintas dari kejadian ini, arus lalu lintas dibuat sistem buka tutup. Hanya kendaraan kecil yang bisa lewat di lokasi. “Namun, untuk menghindari kepadatan ada jalur alternatif yang bisa dilalui. Dari arah Banyuwangi bisa lewat Sumber Baru, lalu keluar disebelah utara Wonorejo, ” Kata Suyitno.

Namun, banyak kendaraan besar yang terjebak kemacetan di lokasi. Sehingga menimbulkan antrean sepanjang 500 meter 2 arah. Jajaran Lantas Polres Jember sudah melakukan pengaturan lalu lintas. (ras/edy)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs