Rabu, 15 Mei 2024

Besok, Dirut PLN Baru akan Diumumkan

Laporan oleh Triono
Bagikan

Seleksi calon Dirut baru PT PLN (Persero) menyisakan tiga nama yang akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Selasa, (23/12/2014).

“Ya, besok siang akan digelar RUPSLB PLN dengan satu agenda penetapan direksi,” kata Imam A Putro Sekretaris Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Menurut Imam, saat ini tiga nama sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Tim Penilai Akhir (TPA) calon direksi BUMN.

Sebelumnya lima nama sudah lolos seleksi yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan listrik negara tersebut.

“Sekarang tiga nama sudah disampaikan ke tangan Presiden. Saya belum bisa menyebutkan siapa yang akan menjadi Dirut karena harus menunggu hasilnya besok,” kata Imam.

Melansir dari Antara, sempat beredar isu di kalangan wartawan, bahwa salah satu nama yang masuk dalam kandidat Dirut PLN yaitu Sofyan Basyir yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PLN.

“Sempat ada (Sofyan Basyir), tapi apakah masuk ke TPA saya tidak tahu,” tegas Imam.

Menurut catatan, masa jabatan Dirut PLN Nur Pamudji yang telah menjabat sebagai orang nomor satu di PLN sejak 1 November 2011 itu, akan habis pada 23 Desember 2014 bersamaan dengan sejumlah direksi lainnya.

Pada November 2013, Nur Pamudji pernah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Bahkan, waktu itu sempat mengirim pesan singkat kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Dahlan Iskan untuk berhenti dari perusahaan tersebut, namun tidak dipenuhi hingga masa tugas normal berakhir.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs