Minggu, 28 April 2024

Besok, Lima Jenazah Akan Diberangkatkan ke Juanda

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Laksamana Madya Soelistyo Kepala Basarnas mengatakan, besok Kamis (31/12/2014) rencana evakuasi kelima jenasah akan langsung diberangkatkan ke Surabaya.

“Jika besok tidak ada kendala, jenasah langsung diberangkatkan ke Surabaya setelah dimandikan dan dipetikan,” katanya saat memberikan keterangan pada jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Dia mengatakan, pengiriman jenasah korban jatuhnya Pesawat AirAsia QZ 8501 ke surabaya akan dilakukan secepatnya, untuk mencegah kerusakan mayat akibat terlalu lama terendam di air.

Menurutnya, kelima jenasah yang ditemukan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan tengah belum dapat dievakuasi ke darat, karena cuaca buruk dan tingginya gelombang laut.

Sementara itu, lanjut Kepala Basarnas, penawaran bantuan kapal dan pesawat dari beberapa negara yang empati atas musibah jatuhnya AirAsia terus berdatangan.

“Kita juga dibantu dari Inggris, Perancis, RRC dan Amerika Serikat. Sedang bantuan dari Malaysia, Singapura dan Korea Selatan, sudah lebih dulu bergabung dengan Basarnas,” pungkasnya.(jos/ono/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs