Rabu, 1 Mei 2024

Besok, Ribuan Polisi Akan Terlibat Aksi Penyanderaan dan Baku Tembak

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Ribuan personel kepolisisan terlibat dalam aksi penyanderaan dan baku tembak di empat titik, Kamis (27/2/2014) sejak pukul 05.30-12.00 WIB.

AKP Agus Darmanto Kaur Humas Polrestabes Surabaya pada Radio Suara Surabaya, Rabu (26/2/2014) mengatakan, aksi ini berimbas pada penutupan jalan di empat titik yakni kawasan Kantor Guberbur Jatim Jalan Pahlawan, Bundaran Waru Sidoarjo, Suramadu dan kawasan Osowilangun.

“Ini bagian agenda kegiatan Latpraops Mantap Brata Semeru 2014 atau latihan pra operasi dalam simulasi kontijensi,” kata dia.

Agus menjelaskan, personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 2.212 personel gabungan dari Polda Jawa Timur sebanyak 575 personel, Polrestabes Surabaya 675 personel, Polres Sidoarjo 386 personel, Polres Gresik 200 personel dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak 376 personel.

Pergerakan simulasi ini ditayangkan di CCTV dan Giant Screen sehingga bisa dilihat tamu undangan di pusat Kantor Gubernur Jawa Timur.” Ada adegan penyanderaan melibatkan helikopter Polda Jatim dan ada adegan baku tembak. Masyarakat bisa lihat di area itu,” ujar dia.

Tamu undangan yang hadir antara lan Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Ketua KPU dan lainnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs