Rabu, 1 April 2020

Bocah 13 Tahun Dijanjikan Pekerjaan, Malah Jadi Korban Pemerkosaan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Malang benar nasib Citra (Nama Samaran) yang baru berusia 13 tahun ini. Karena tidak betah bekerja di tempat majikan, dan dijanjikan akan diberikan pekerjaan oleh kenalannya, gadis asal Madura yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) ini justru jadi korban pemerkosaan kenalannya tersebut.

Mat Sapi’I (44) warga Jl. Kembang Kuning Surabaya pelaku pemerkosaan yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan, saat ini telah diamankan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya.

Kompol Suparti Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, tersangka kenal dengan korban, karena sering lewat di depan rumah tersangka. Lalu tersangka minta nomor HP korban melalui rekannya, dan mengajak kenalan. Saat korban tidak betah bekerja, tersangka lalu menghubungi korban dan menjajikan akan memberikan pekerjaan.

“Setelah dijanjikan, pekerjaan korban diajak ke rumah tersangka dan diperkosa. Jika tidak menuruti permintaan tersangka, korban di pukuli,” kata Kompol Suparti kepada wartawan, Sabtu (8/3/2014).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Suparti, tersangka dijerat dengan pasal 81, 82 UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal kurungan 15 tahun penjara. (wak/edy)

Teks Foto:
– Kompol Suparti Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya (kiri) sedang mengintrogasi tersangka.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Penyemprotan Disinfektan di Kalitengah Lamongan

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Surabaya
Rabu, 1 April 2020
31o
Kurs