Kamis, 2 Mei 2024

Bombom Tetap Senang Meski Ditinggal Liburan Keluar Negeri

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aning jenis Golden Retriever. Foto: Ilustrasi

Bulunya bersih, coklat mengkilat, matanya berbinar-binar, dan gerakannya lincah. Bombom, 4 tahun, Anjing trah Golden Retriever milik keluarga Tandoyo Irawan sejak sehari sebelum Idul Fitri 1435H, menempati satu diantara kandang dipenitipan satwa RSH Setail, Surabaya.

“Beberapa konsumen memang sudah memesan tempat sejak sebelum Idul Fitri. Diantar kesini, terus ditinggal liburan keluar negeri. Dengan layanan yang disesuaikan seperti saat dirumah, maka Anjing-anjing disini tetap senang, sehat dan gembira meski ditinggal liburan majikannya,” terang drh. Liang Kaspe dirtektur Rumah Sakit Hewan (RSH) Setail.

Dengan ukuran kandang yang lumayan luas, dilengkapi dengan halaman, kandang Bombom tergolong istimewa. Termasuk layanan makanan serta pemeriksaan kesehatan, menjadi sarana ekslusif yang ditawarkan penitipan hewan agar satwa kesayangan tetap nyaman dan senang.

“Makanan yang kami berikan, memang bisa dari kami sendiri, atau atas saran pemilik. Demikian juga dengan pemeriksaan kesehatan. Biasanya kami lakukan sebelum masuk penitipan sampai dengan sebelum pulang kerumah, pemeriksaan oleh dokter hewan pasti kami lakukan,” tambah Liang.

Oleh karena itu, keberadaan Bombom sebagai satwa kesayangan pemiliknya, mendapat perlakuan yang tidak jauh berbeda dari para keeper satwa di RSH Setail Jl. Setail Surabaya. “Standar kami memang demikian. Satwa harus tetap sehat dan senang meskipun dititipkan, atau jauh dari pemiliknya,” tukas drh. Liang Kaspe pada suarasurabaya.net, Kamis (31/7/2014).

Sekitar 15 kandang besar untuk Anjing trah besar, sejak sebelum Idul Fitri 1435H, kata Liang, sudah habis dipesan pelanggan yang menitipkan satwa kesayangannya selama pergi liburan keluar negeri. Diperkirakan Sabtu (2/8/2014) satwa-satwa kesayangan pemilknya itu mulai pulang kerumahmasing-masing.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs